TVS NTorq 125, Skutik Full Fitur Dari India

Selamat malam sobat. Alhamdulillah malam ini tidak turun hujan seperti malam kemaren nih, kang wahid langsung saja meluncur ke sebuah warung kopi, menikmati hangatnya secangkir kopi luwak sambil blog walking.. Hehe.. Wah ada bahasan menarik nih dari blognya wak haji tmcblog, tentang sebuah metik dari negeri aca aca.. Hehehe.. Di negeri india ternyata pasar roda duanya juga ramai sekali seperti di dalam negeri, bahkan pemainnya lebih banyak.. Sebuah motor scooter metic yang bernama TVS NTorq 125, yang pembuatannya terinspirasi dari TVS Racing.. Nah apa saja yang menarik dari metik tersebut? Cekidot..

Berikut kita kupas fitur apa saja yang menempel pada TVS Ntorq 125

  1. Mesin: 125cc, 3valve, air cooled, memghasilkan power sebesar 9,4PS @ 7.500rpm dan torsi 10,5 Nm @ 5.500rpm. Widiihhh.. Secara power sih mirip-mirip lah ya sama metik dari yamaha seperti mio z, mio m3, fino 125.. Tapi lihat torsinya sob, 10,5Nm pada 5.500 rpm asli njengat banget sob buat small metik, sekalibtowel langsung wuusss.. Ngeri ngeri ngeri.. Dan memang sesuai namanya, metik ini sepertinya lebih berorientasi pada torsi sehingga akselerasinya menakjubkan..
  2. Headlamp masih pakai bohlam halogen namun memakai DRL LED. Seandainya sektor penerangan pakai LED pastinya akan lebih kekinian dan lebih cantik.. Selera sih..
  3. Stoplamp sudah pakai LED. Lampu rem memakai LED memang kelihatannya lebih bagus sih.
  4. Ban Tubeless. Untuk bagian depan berukuran 100/80-12 dan belakang 110/80-12. Bannya udah gambot nih, mirip yamaha Lexi ya sob, namun velgnya berukuran 12inch mirip honda scoopy.. Waahh jadi seperti gabungan keduanya ya sob.. Hehe
  5. Pengereman depan cakram ukuran 220mm. Mantaf nih, perangkat cietnya pasti pakem..
  6. Engine kill switch. What!! Metik pake engine kill? Fitur yang biasanya hanya ada pada sebuah motor sport.. Gokiillll.. Klo masuk sini, mungkin jadi yang pertama kali ya (koreksi kalau salah).
  7. Panel USB charger. Motor-motor masa kini harus ada fitur ini nih, seperti fitur wajib jadi keberadaannya memudahkan kita biar tidak kehabisan baterai smartphone kita, jadi tetap online terus.
  8. Bagasi berukuran 22liter. Satu helm full face bisa masuk nih. Ajiibb..
  9. Tangki Bahan bakar 5liter. Ukuran segitu cukuplah ya jadi kita tidak sering sering mampir ke SPBU.

Selain beberapa fitur keren diatas, ada lagi nih yang membuat kita tercengang.. Karena terinspirasi dari TVS Racing, di dashboardnya disematkan fitur menarik seperti statistik perjalanan, laptimer, topspeed recorder, asisten navigasi, dua trip meter, dan fitur menarik lainnya.. Ajegileeee…

Akankah TVS Indonesia memasukan NTorq 125 kesini? Sepertinya menarik nih.. Banyak sekali keunggulannya, kekurangannya paling soal desainnya yang terlihat india banget, jadi harus direvisi dibeberapa bagian sehingga menyesuaikan selera pasar dalam negeri..

Ok sobat, sekian dulu ya.. Terimakasih sudah mampir.. Aduh, Kopinya udah dingin nih..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s