Bagaimana Jika Suzuki GSX-1300R Hayabusa Berjejer Dengan Suzuki GSX-R150…

Selamat pagi sobat. Awali hari dengan membaca basmalah, semoga hari ini lebih baik dari hari kemaren.. Sobat pernah melihat suzuki hayabusa berjejer dengan Suzuki GSX-R150? Pemandangan langka ini berhasil terekam ketika saya bersama mas joko dan bro apip berkunjung ke kediaman mang kobay, seorang blogger charming (begitu teman-teman blogger menjulukinya) yang merupakan blogger papan atas yang ramah dan baik hati.. Hehe.. Nah gimana penampakannya, berikut review singkatnya sob.. Cekidot..

Kita bahas dari berbagai sudut ya sob..

Pertama dari bagian depan. Dari sudut ini terlihat kalau suzuki Hayabusa ini memiliki face yang sangat besar, ya iyalah namanya juga moge.. Hihi.. Ukurannya seperti dua kali lipatnya suzuki GSX-R150 yang terlihat mungil sekali… Selain itu pendekatan desain keduanya terlihat beda sekali sob, kalau Hayabusa lebih memilih desain yang bulat-bulat, tidak ada sudut lancip dan tidak ada garis tajam-tajam disana, perawakannya kalem dan berwibawa tapi menghanyutkan sob.. fungsinya memang untuk memudahkannya membelah angin ketika melaju kencang sehingga pantas saja dahulu kala pernah menyandang predikat sebagai motor terkencang didunia.. Sedangkan suzuki GSX-R150 kebalikannya, desainnya lancip, tajam, sporty dan menyiratkan akan speed.. Namun ada persamaan keduanya sob, apa itu? sama-sama single eye.. Hihi..

Yang kedua penampakan dari sisi samping.. Suzuki Hayabusa memiliki tangki yang besar sekali, berotot, mesin besar, bodi gemuk dan melebar dimana-mana.. Hihi.. joknya terlihat tebal sob baik jok ridernya maupun jok buat boncengernya dan memang nyaman sekali duduk diatasnya dan buat boncengan pun pasti terasa kenyamanannya karena bagian jok belakangnya rata tidak nungging dan ada jaraknya.. Sedangkan suzuki GSX-R150 punya tangki yang mungil, ya standar lah untuk ukuran motor 150cc mah, tapi sayang sekali sob joknya agak tipis jadi kenyamanannya sedikit berkurang, begitupun bagian jok boncengernya agak tipis dan nungging jadi kurang nyaman kalau riding lama-lama sambil berboncengan, tapi memang motor pure sport seperti ini kurang pas kalau bawa boncengan, imho..

Yang terakhir dari bagian belakangnya.. Buntut sang hayabusa tampak melebar dan melandai kebawah, katanya sih mirip stoplamp salah satu metik honda.. Haha.. Stoplamp metik suzuki juga ada sih yang mirip.. 🙂 Sedangkan sang little GSX buntut sekaligus stoplampnya bentuknya agak kecil dan meruncing ke atas, desainnya sporty.. Kemudian beralih ke sektor knalpot, ini nih yang paling menarik perhatian dari hayabusa ini sob… Gede pake banget.. Dua biji lagi, kiri dan kanan ada, bentuk asli keren banget sob, seperti bazooka yang siap membidik dan menghancurkan lawan lawannya.. Haha.. Kalau knalpot GSX-R150 standar lah ya..

Ok sob, demikian review singkat tentang kedua motor jagoan Suzuki ini.. Terimakasih sudah berkunjung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s